Babinsa Pakis Koramil 0824/14 Panti Kerja Bakti Bantu Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Jember.     Bertempat di Dsn Kemundungan Desa.Pakis Kec Panti Kab Jember pada Senin 29/10/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan kerja bakti masuarakat dengan sasaran rehabilitasi rumah warga kurang mampu atas nama P Ketang umur 67 Tahun pekerjaan buruh serabutan.

Rumah P Ketang kondisinya ma roboh banyak kerangka dari bambu yang lapuk dimakan usia, kondisi P Ketang yang hanya buruh serabutan tersebut untuk makan sehari-hari saja kesulitan sehingga warga sekitar sepakat untuk dilakukan rehabilitasi dengan dana swadaya masyarakat.

Bahkan untuk menekan pembiayaan bahan kerangka yang dari bambu dibantu oleh maayarakat sekitar yang memiliki pohon bambu.

Pengerjaan dilakukan dengan kerja bakti, hadir dan terlibat pada.karya bakti tersebut diantaranya Baninsa Serma Sukiman bersama masyarakat sekitarnya 17 orang, P Ketang.sementara dievakuasi dirumah tetangganya.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno.membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa janarannya tersebut, bahkan besuk 30/10 akan dilihat langsung dan manakala belum terselesaikan akan kita bantu tenaga perkuatan untuk segera menyelesaikannya sehingga P Ketang dapat segera menempati rumah tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan jajarannya tersebut bahkan dengan kreatifitas kegiatan seperti itu akan mejadikan nilai kegiatan memiliki nilai program, nilai bantuan dan nilai ibadah bagi pelaksananya.

Nilai program tentunya masuk pada program bin bakti TNI, nilai bantuan memberikan bantuan tenaga sebagai bagian dari institusi TNI yang.memiliki kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, sekaligus memiliki nilai ibadah. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.