Jember Information Center

Babinsa Nogosari Koramil Rambipuji Kodim 0824/Jember Dampingi Posyandu Melaksankan PSN

 

 

JEMBER – Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) pada setiap hari Jum’at selalu melaksnakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN),  yang dimaksud adalah nyamuk demam berdarah yang menjadi momok masyarakat dengan melaksnakan sosialisasi dan pemeriksaan bak-bak air yang ada dirumah-rumah warga, untuk meyakinkan bahwa tempat tempat air terebut tidak ada jentik nyamuknya.

Seperti yang dilakukan pada Jum’at 28/06/2019 Pukul 07.00 Wib yang dilaksanakan PSN di Dsn Gumuk Bago Desa Nogosari Kec Rambipuji Kab Jember, diantaranya oleh 2 orang petugas Puskesmas Rambipuji, 10 orang kader Posyandu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Sujud Ahmadi, Bhabinkamtibmas Bripka Chairul, Sekretaris Desa Nogosari Yudi Hermanto dan perangkat desa sebanyak 4 orang.

Dalam pengecekkan yang dilaksanakan tersebut berhasil menidentifikasi 100 rumah dengan hasil 13 rumah positif ada jentik nyamuk, sedangkan yang 87 rumah negatif atau tidak terdapat jentik nyamuk, dan di 13 rumah yang terdapat jentik nyamuk tersebut sudah diberikan sosialisasi untuk sering mengganti air dalam bak-bak air yang ada dirumahnya.

Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd Latif membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, sebagai bagian dari tugas mendampingi kader Posyandu dan petugas PSN lainnya, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan menghidarkannya dari wabah penyakit demam berdarah.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Koramil jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan bersinergi dengan aparat terkait, seperti pelaksanaan PSN tersebut yang sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.

Keberadaan kita sebagai aparat kewilayahan adalah memberikan pendampingan dan mebantu sosialisasi kepada masyrakat, hal tersebut sebagai bagian dari komunikasi sosial dan pembinaan kemantapan pertahanan wilayah, dengan masyarakat yang sehat tentunya pertahanan wilayah akan semakin mantap, dalam menunjang pertahanan negara. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)   

Hits: 46

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: