Babinsa Nogosari Koramil 0824/13 Kerjabakti Bersama Masyarakat

Jember.               Bertempat di Dusun Gumuksari Desa Nogosari Kec Rambipuji pada Kamis 29/11/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Kerjabakti masyarakat dengan sasaran pembersihan selokan dan pengurukkan jalan dalam rangka mengantisipasi banjir genangan di musim penghujan.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Desa Essa Hosada, Babinsa Serda Sujud Ahmadi, serta warga masyarakat sebanyak 47 orang.

Menurut Essa Hosada kegiatan tersebut merupakan upaya mengantisipasi banjir genangan air saat hujan turun di lingkungan tersebut karena kondisi selokannya mengalami pendangkalan sehingga perlu didalam kan dan tanah galiannya di gunakan untuk menguruk jalan.

Saya berterima kasih kepada masyarakat serta Babinsa Pak Sujud Ahmadi yang turuh hadir dan bekerja bakti bersama masyarakat, hal ini tentunya lebih memotivasi masyarakat untuk bergotong royong dalam membersihkan lingkungannya menjelang musim penghujan.

Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Endro Bawono KH membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelaksana kegiatan pembinaan teritorial khususnya pembinaan bakti masyarakat serta memotivasi budaya gotong royong   masyakarat dalam menyelesaiakan permasalahan sarana prasarana dilingkungannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh Koramil jajarannya utamanya Babinsa yang bersinergi dan berkolaborasi bersama  aparat terkait dan masyarakat .

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menjelaskan bahwa keberadaan Babinsa tersebut merupakan bagian dari tugas Pembinaan Teritorial yang merupakan Fungsi Utama TNI, dengan demikian maka akan terbangun interaksi dan komunikasi Babinsa dengan masyarakat binaannya, sehingga lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (sis24)

Hits: 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.