Babinsa Mumbulsari Bersama Masyarakat, Kerja Bakti Bersihkan kali 

 

 

JEMBER – Datangnya musim penghujan di Kabupaten Jember beberapa minggu ini mengundang kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan saluran air/kali dilingkungannya,  untuk mencegah terjadinya banjit masyarakat Desa Mumbulsari sepakat membersihkan Kali atau Dam Kapsul dari sampah, yang mengganggu alirannya.

Persenel yang terlibat pada Kerja bakti tersebut diantaranya 80 orang warga masyarakat dipimpin Kepala Desa M Ali Sobri , dibantu Babinsa Sertu Sahri Romdoni yang turut hadir dan ikut melaksnakankan Kerjabakti.

Menurut Kepalka Desa Mumbulsari, Kerja bakti ini untuk mengantisipasi banjir yang selama ini setiap musim penghujan  kali dan Dam Kapsul ini selalu meuber dan membanjiri pekarangan warga maupun lahan pertanian, untuk itu warga masyarakat sepakat melaksanakan kerja bakti sekarang ini, dan terima kasih Pak Babinsa juga hadir yang tentunya akan lebih memotivasi masyarakat dalam kerja bakti.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajaranya tersebut, dalam membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti diwilayah sebagai bagian dalam memotivasi kesadaran masyarakat, serta kegotong royongan masyarakat.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait hal tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya masyarakat sebagai tindakan antisipatif menyambut datangnya musim hujan sehingga tidka terjadi banjir.

Untuk itu saya juga berpesan kepada masyarakat luas agar waspada bencana dan melakukan tindakan-tindakan antisipatif, terutama dari baha banjir, pohon-pohon yang rindang dan dekat dnegan perumahan warga hendaknya juga dilakukan penjarangan dan lain-lain, sehingga kita semua terhindar dari bencana tersebut. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember  Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.