Babinsa Mangaran Pos Ramil 0824/29 Ajung Kerja Bakti Bantu Masyarakat Bangun Saluran Irigasi

JEMBER.   Bertempat di Dusun Loncatan Desa Mangaran Kec. Ajung Kab. Jember pada Selasa 22/01/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Kerja Bakti masyarakat dengan sasaran pembangunan saluran irigasi yang ambol karena terkikis aliran air.

Kerjabakti  yang dilakukan oleh 35 orang warga masyarakat Dusun Loncatan tersebut dihadiri dan dibantu oleh Babinsa Mangaran Serma  Beni Sukma Pamungkas dengan kegiatan membangun plengsengan sepanjang 50 meter yang ambrol tergerus aliran air saat turun hujan beberapa hari yang lalu.

Menurut Suminto 43 tahun warga setempat yang turut dalam kerjabakti tersebut atas nama warga masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa Pak Beni yang  membantu pekerjaan ini sehingga kita lebih termotivasi dan pengerjaannya semakin cepat terselesaikan.

Saluran irigasi ioni disamping berpotensi mengairi lahar persawahan sekitar 17 hektar juga merupakan saluran pembuangan bagi perkampungan warga di Dusun Loncatan ini, sehingga kalau tidak segera dibenahi disamping longsorannya menghambat aliran air juga semakin memakan badan jalan bahkan dikhawatirkan berdampak banjir dilingkungan kami.

Danpos Koramil 0824/29 Ajung Peltu Alamsyah Apit YS membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut yang merupakan tugasnya baik berkaitan dengan pendampingan pertanian maupun dalam membantu mengatasi kendala masyarakat dilingkungan tersebut.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang sangat mendukung kegiatan-kegiatan kewilayah seperti itu yang merupakan implementasi program pembinaan teritorial baik dalam rangka memelihara sarana prasarana lingkungan masyarakat maupun memotivasi kegoitong royongan masyarakat melalui kegiatan kerjabakti seperti itu guna memantapkan persatuan dan kesatuan masyarakat sekaligus Kemanunggalan TNI-Rakyat. (Siswandi)

 

Hits: 28

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.