Babinsa Lojejer Koramil 0824/23 Wuluhan bantu Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Kiri Kanan jalan Desa

Jember.              Bertempat di Dsn Sulakdoro Ds Lojejer Kec Wuluhan Kab  Jember pada Jum’at  02/11/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Kerja Bakti masyarakat dengan sasaran  pembersihan kiri kanan jalan desa.

Hadir dan ikut dalam kerjabakti  tersebut diantaranya Babinsa Lojejer Sertu Munawir bersama masyarakat setempat yang berjumlah 47 orang dengan sasaran pembersihan rerumputan liar dan pemangkasan ranting pohon dikiri kanan jalan.

Menurut Sunardi salah satu warga masyarakat saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kehgiatan ini sebagai bagian dari kegiatan Jum’at Bersih yang selalu dilakukan dengan pembersihan lingkungan sekitar dan pembasmian sarang nyamuk.

Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto  membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut yang merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam membina bakti masyarakat melalui kegiatan kegotong royongan dalam menyelesaikan permasalahan dilingkungannya  termasuk permasalahan kebersihan lingkungfan dan lain-lain.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa merupakan pelaksana pembinaan teritorial ditingkat desa yang memiliki tugas termasuk membina semangat bakti masyarakat dalam menangani permasalahan lingkungannya memlalui kegiatan kegotong royongan seperti kerja bakti dan lain-lain.

Karena dengan terpeliharanya kebiasaan hidup gotong royong tentu saja akan mewujudkan rasa kebersamaan, kepedulian sosial serta persatuan dan kesatuan yang dikenal sebagai kekuatan Bangsa Indonesia  dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI. (sis24)

 

 

 

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.