Babinsa Kramat Sukoharjo Kodim 0824 Jember Bersama Masyarakat Kerja Bakti

 

 

JEMBER– Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di suatu desa bertugas menyelenggarakan dan membantu kegiatan-kegiatan bersama masyarakat sebagai upaya Pembinaan Teritorial, guna mewujudkan pertahanan wilayah yang mantap dalam mendukung Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta).

Seperti yang dilakukan oleh Serka Nanang Budiono yang melaksanakan Kerja Bakti bersama 20 orang  masyarakat dengan sasaran pengurugan jalan sepanjang 15 meter serta pemasangan cempolong, yang menggunakan dana swadaya masyarakat.

Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam melaksanakan atifitas sehari-hari  keluar masuk desa, kondisi jalan tersebut selama ini berlubang dan jembatan kecil yang ada jebol, sehingga dilakukan pembenahan melalui kerja bakti masyarakat tersebut.

Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, sebagai bagian dari tugas pokoknya sebagai penyelenggara Pembinaan Teritorial, sekaligus membantu maysarkat dalam merawat prasarana jalan dilingkungannya dengan memantapkan budaya gotong royong.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/jember Letkol Inf   La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut, menyampaikan apresiasinya dan berpesan kepada Babinsa agar menyarankan jalan tersebut di bangun melalui anggaran desa dan diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan bahwa dirinya selalu menekankan kepada jajarannya, agar keberadaan Koramil, Babinsa selalu memberikan manfaat bagi masyarakat diwilayahnya, dan bagi yang sudah melaksanakannya tentu saja saya sangat mengapresiasi sekali, karena hal terebut pastinya akan mempermudah tugas kita diwilayah. Pungkasnya. (Siswandi)

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.