Jember Information Center

Babinsa Koramil 0824/23  Wuluhan Bantu Evakuasi Warga Terpapar Covid 19

JEMBER – Penanganan terhadap warga masyarakat yang sesuai hasil Rapid test maupun awan test terdeteksi terpapar Covid 19, terus dilakukan percepatan penanganannya di Kabupaten Jember.

Seperti yang dilakukan di Wilayah Koramil 0824/23 Wuluhan tepatnya di RT. 003/002 Dusun Krajan Kulon Desa Tanjungrejo Kec Wuluhan Kab Jember, yang lakukan evakuasi salah satu warganya berinisial AN usia 12 tahun, yang merupakan kasus ke 184 di.Kabupaten Jember.

Hadir dan membantu proses evakuasi tersebut diantaranya Babinsa Tanjungrejo Serka Adif Mustofa karena menyadari tidak mengenakan Alat Pelindung diri (APD), sehingga Babinsa melakukan pendampingan  berjarak aman,  untuk mencegah penyebaran, dan 4 orang petugas Puskesmas Wuluhan dengan kelengkapan APD langsung melakukan evakuasi, dan terdampak akan dilakukan perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Baladhika Husada (DKT) Jember.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno saat kami temuai menyampaikan, bahwa keberadaan Babinsa tentunya melakukan pendampingan warganya, pengamanan dan pengawalan proses evakuasinya, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan dapat dilakukan percepatan penanganan, namun demikian karena Babinsa tidak mengenakan APD maka kita perintahkan dalam pendampingannya agar menjaga jarak aman, agar tidak ikut terpapar.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi, menyampaikan apresiasinya kepada anggota jajaran yang aktif melakukan pendampingan dan pengawalan upaya pencegahan hingga proses evakuasi tersebut, sehingga memperlancar jalannya percepatan penanganan, sebagai bagian dari upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kab Jember, Namun dmikian kepada anggota jajaran Dandim 0824/Jember selalu mengingatkan agar jaga diri, apabila tidak mengenakan APD agar menjaga jarak seaman mungkin dari bahaya penularan, dan selalu memperhatikan SOP. (Siswandi)

Hits: 29

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: