Babinsa Koramil 0824-13 Rambipuji Berikan Pelatihan PBB Kepada Pelajar SMPN 1 Rambipuji

 

 

JEMBER – Pada saat acara-acara upacara bendera, pengibaran bendera merupakan hal yang harus diperhatikan dan sangat diharapkan tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaannya, untuk itu pihak sekolah biasanya memiliki pasukan tersendiri untuk bertugas sebagai pengobat bendera tersebut (Paskibra), dan mereka dipilih dari siswa-siswi yang memiliki intelijensi tinggi dan postur yang bagus, kudian mendapatkan pelatihan-pelatihan ekstra.

Seperti yang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rambipuji, sekolah yang berdomisili di Jl. Dr Soetomo No. 01 Rambipuji tersebut setiap tahunnya melakukan pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih (Paskibra) untuk bertugas baik pada upacara bendera disekolah maupun upacara Bendera di Kecamatan Rambipuji bergabung dengan siswa sekolah lainnya.

Pada Minggu 03/11/2019 mulai pukul 08.00 Wib bertempat dilapangan halaman Sekolah dilaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu M. Kholik kepada 37 Siswa-siswi calon Paskibraka Baru.

Pada kesempatan tersebut diberikan materi dasar gerakkan ditempat dan gerakan berjalan, kemudian istirahat dan dilanjutkan dengan materi yang sama hingga mereka mahir menjalankannya, baru kemudian membentuk formasi Paskibraka.

Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd Latif saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa Rambipuji tersebut, hang merupakan permohonan dari sekolah, dalam pemantapan selanjutnya akan kita berikan pemantapan, materi wawasan kebangsaan dan lain-lain, yang tentunya akan kita perkuat dengan personel lainnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyikapi kegiatan anggota jajarannya tersebut saat kami wawancarai, memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang mempercayakan kegiatan tersebut kepada Koramil jajarannya, hal tersebut tentunya sebagai bagian dari upaya pembekalan generasi bangsa.

Kepada Koramil dan Babinsa jajaran saya telah memerintahkan untuk meningkatkan intensitas pemberian wawasan kebangsaan serta pelatihan PBB ini disekolah-sekolah, disamping dalam membentuk karakter generasi bangsa, hal ini tentunya dalam.upaya menangkal bahaya radikalisme yang berupaya mempengaruhi hlgenerasi bangsa. Pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.