Jember Information Center

Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Bersama Pihak Terkait,  Pasang Sticker Rumah Isolasi Mandiri

 

 

JEMBER – Ketentuan menjalani  isolasi/karantina  bagi pendatang yang baru pulang dari luar kota maupun  luar negri, menjadi bagian dari pengetatan warga sekaligus pencermatan, guna memutus rantai penularan covid 19.

Karantina atau isolasi tersebut dapat dilakukan secara mandiri dirumah maupun isolasi terpusat di Jember sport garden (JSC)  sebagai pusat karantina di Kabupaten Jember, keputusan isolasi mandiri ataupun isolasi di JSG terhadap seseorang yang baru dilakukan screening/rapid test tersebut, ditentukan  oleh petugas kesehatan yang melakukan screening / rapid test.

Seperti yang dilakukan di wilayah Koramil 0824/01 Patrang, pada Sabtu 02/05/2020 melakukan pemasangan sticker rumah isolasi mandiri, bagi rumah-rumah yang terdapat keluarganya harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono saat kami konfirmasi, terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Jajarannya bersama unsur tiga pilar lainnya serta petugas Puskesmas yang melakukan pemasangan sticker dirumah-rumah isolasi mandiri, hari ini kita melakukan pemasangan di 14 rumah, yaitu di Kelurahan Jemberlor dan Kelurahan Baratan Kec Patrang Kab Jember.

Menurut  Kapten Inf Sumaryono, pemasangan sticker tersebut guna memudahkan pengecekkan dan pemantauan oleh petugas kesehatan, serta untuk menjamin agar orang yang menjalani isolasi mandiri tersebut benar-benar melaksanakannya secara sungguh-sungguh selama masa isolasinya, yaitu 14 hari sejak ditentukan oleh petugas kesehatan yang memeriksanya, atau sejak kedatangannya dari  luar kota.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya terkait pemasangan sticker tersebut membenarkan, bahwa  itu merupakan bagian dari upaya gugus tugas percepatan penanganan covid 19, kita menggerakkan unsur terkait hingga ditingkat desa/kelurahan untuk mamasang, sekaligus memberikan sosialisasi kepada keluarganya. Pungkasnya. (Siswandi)

 

Hits: 46

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: