Jember Information Center

Babinsa Kodim 0824/Jember Pantau Serapan Beras Gudang Bulok Pecoro Rambipuji

 

 

JEMBER – Dalam penyerapan hasil panen oleh Bulog Sub Divre XI Jember bekerjasama dengan  Kodim 0824/Jember, disamping melakukan penyerapan dengan membeli hasil panen petani langsung disawah,  juga menyerap dalam bentuk beras dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan perusahaan-perusahaan penggilingan padi dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pecoro Kec Rambipuji Kab jember Serda Sugiyan  yang sedang melaksnakan pemantauan beras masuk di Gudang Bulog Sub Divre XI Jember yang berada di desanya, pada Rabu 29/05/2019 bersama Kapala Gudang Hendriawan.

Beras yang msuh dari UD Utama  Kecamatan Kalisat sebanyak 560 ton, dan dari Wilayah Kota sebanyak 600 ton,  menurut Hendrawan dalam kesehariannya mamng ada pemasukan dan pengeluaran stock beras seperti ini, yang baru masuk kita simpan dan stock lama kita keluarkan untuk dikirim kedaerah-daerah luar kabupaten yang kekurang stock beras.

Menyikapi kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd Latif dalam konfirmasinya menjelaskan,  bahwa hal tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa disamping melaksanakan pengamanan aset strategis diwilayahnya juga dalam rangka komunikasi sosial dengan pihak Gudang Bulog sebagai bagian dari elemen  masyarakat didesa binaannya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menanggapi kegaiatn anggota jajarannya tersebut menyampaikn terimakasih kepada jajaran yang telah melakukan kegiatan sesuai dengan ketentuan dan bersinergi dengan pika-pihk terkait, termasuk dalam pendampingan pertanian yang dilakukan dari mulai pengolahan lahan hingga proses penyerapan gabah maupun beras pasca panen petani, hal tersebut guna mendukung upaya khusus program ketahanan pangan nasional. (Siswandi)

 

Hits: 59

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: