Babinsa Kodim 0824/jember Mendapat Tambahan Pengetahuan Tehnis Pertanian Padi

 

 

JEMBER – Bertempat di Aula Kodim 0824/Jember pada Kamis 20/06/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan acara Ketahanan Pangan dengan materi sosialisasi pengetahuan pertanian tanaman padi  kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) oleh pemateri dari Dinas Pertanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jember.

Acara tersebut dihadiri oleh 270 orang Babinsa, sebagai Pemateri diantaranya Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Sondah Krisyamto, dengan materi umum Upaya Khusus Ketahanan Pangan, dari Dinas Pertanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (sebelumnya Dinas Pertanian) Kabupaten Jember diwakili oleh Kepala Bidang Produksi Ketahanan Pangan Luhur Prayugo yang memberikan materi tehnis pemeliharaan tanaman padi.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri, yang telah meng-upgrade pengetahuan Babinsa terhadap wawasan dan pengetahuan pertanian, baik secara umum maupun secara tehnis.

Hal tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi Babinsa dalam melaksanakan pendampingan pertanian diwilayah desa binaannya, dalam rangka melakukan upaya khusus dalam meningkatkan produksi pertanian guna meningkatkan kesejahteraan petani serta dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, sebagai bagian dari pertahanan negara. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.