Babinsa Kodim 0824/Jember Melaksanakan Patroli Bersama Di Desa Binaannya

 

 

JEMBER – Selama pelaksanaan ibadah Ramadhan dan menjelang datangnya Idul Fitri 1440 H, seperti biasanya tingkat kerawanan keamanan dan lain-lain tentunya semakin tinggi, untuk itu dalam rangka mengantisipasinya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0824/Jember bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan patroli bersama.

Seperti  yang dilakukan oleh Babinsa Mulyorejo Kec Silo Kabupaten Jember yang melaksanakan patroli bersama yaitu Babinsa Sertu Purwanto dan Bhabinkamtibmas Brigpol Asep S, sambil bersilaturahmi dikantor Perkebunan, sasarannya tidak hanya dalam rangka mengantisipasi kerawanan keamanan selama Ramadhan 1440 H, sekaligus melakukan pengecekkan terhadap lokasi-lokasi yang rawan longsor.

Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni saat kami temui pada Rabu 08/05/2019 menyampaikan,  bahwa kegiatan seperti itu memang merupakan kegiatan yang harus selalu dilaksanakan oleh aparat kewilayahan seperti Babinsa, karena disamping sebagai representasi dari aparat keamanan sekaligus menjalin tali silaturahmi dan komunikasi sosial dengan pihak terkait dilapangan.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, saat kami wawancarai terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran dan anggota, yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan, dalam rangka Pembinaan Teritorial, bersinergi dengan sesama apratar kewilayahan maupun  masyarakat. (Siswandi)

Hits: 31

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.