Babinsa Kodim 0824 Jember dan Bhabinkamtibmas Bantu Persiapkan Perayaan Tahun Baru Imlek

JEMBER – Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jember mamang sangat dijunjung tinggi oleh mayarakat Kabupaten Jember, hal tersebut terbukti dengan berdirinya Klenteng Pai Lin San atau tempat beribadah Agama Kong Hucu di tengah perkampungan umat Islam di Dsn. Karang Asem Desa Glagahwero Kec. Panti Kabupaten Jember yaitu diwilayah Koramil 0824/14 Panti Kodim 0824 Jember.

Seperti biasa pada setiap tahunnya di Klenteng Pai Lin San tersebut  dilakukan peribadatan menyambut Tahun Baru Imlek  atau Cap Go Meh  dan Kelenteng tersebut  ramai dipadati umat Kong Hu Cu dari berbagai daerah disekitar Kabupaten Jember.

Pada Senin 04/02/2019 Pukul 08.00 Wib Babinsa Serka Asmudin Sumat dan Bhabinkamtibmas Bripka Firman melaksanakan pengamanan persiapan sekaligus membantu pengurus Klenteng dalam mempersiapkan rencana perayaan Tahun Baru Imlek atau Cap Go Meh  2570 yang jatuh pada hari Selasa 05/02/2019.

Serka Asmudin Sumat bersama Bhabinkamtibmas Bripka Firman turut aktif membantu panitia mempersiapkan berbagai perlengkapan peribadatan didalam Klenteng Pai Lin San untuk menyambut jamaah umat Kong Hu Cu yang akan beribadah memperingati Tahun Baru tersebut.

Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut sebagai bagian dari tugasnya untuk memperlancar dan mengamankan berbagai kegiatan wilayah desa tanggung jawabnya termasuk rencana perayaan Tahun Baru Imlek 2570 tersebut.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Koramil dan Babinsa jajarannya yang mampu membawa peran dan fungsinya  sebagai bagian dari Prajurit Tentara Nasional Indonesia (Prajurit TNI) dalam melaksanakan tugasnya diwilayah.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan bagian dari kekuatan TNI yang harus netral dan selalu dekat bersama rakyat,  karena tugas TNI adalah Tugas Negara, Politik TNI adalah Politik Negara dan tugas pokoknya melindungi segenap Bangsa Indonesia  dan seluruh Tumpah Darah Indonesia sesuai Undang-undang Republik Indonesia No. 34 Tahun 2004 tentang TNI. Tegas Komandan Kodim 0824. (siswandi)

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.