Babinsa Kodim 0824 Jember Bantu Pengerasan Akses Jalan Masyarakat

JEMBER – Dalam menunjang aktifitas kehidupan masyarakat akses jalan menjadi salah satu pendukung, seperti yang dilakukan di Jalan Kebun Sentool Ds Suci Kecamatan Panti Kabupaten Jember, Babinsa Kodim 0824 mendampingi jalannya penerasan jalan masyarakat.

Pengerasan jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat dan karyawan kebun dalam beraktifitas sehari-hari, selama ini jalan tersebut berupa jalan makadam dengan batu besar-besar sehingga kalau musim penghujan becek dan membahayakan masyarakat yang melintas.

Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at 15/02/2019 Pukul 07.00 Wib dihadiri oleh Babinsa Serka Sulman bersama tenaga tehnis 4 orang dan masyarakat 15 orang melakukan pengerasan dengan rabat aspal.

Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan tersebut, meskipun sudah ada tenaga tehnisnya Babinsa membantu pengerjaannya dengan masyarakat dengan harapan lebih cepat selesai sehingga dapat segera dipergunakan jalan tersebut dalam rangka mendukung akses kegiatan rutin masyarakat.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegiatan-kegiatan kewilayahan yang telah dilaksanakan oleh Koramil jajarannya, keberadaan Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu membantu dan mempercepat proses pembangunan yang sedang berjalan diwilayah tanggungjawabnya.

Disamping dalam rangka percepatan agar sarana tersebut dapat segera bermanfaat bagi masyarakat juga dalam rangka membantu Pemerintahan Desa dalam melaksanakan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kata Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.