Babinsa Kepanjen Koramil Gumukmas Kodim 0824/Jember, Dampingi Masyaraktnya Yang Melaksanakan Sholawatan Untuk Kesuksesan Pilkades Serentak 2019

 

 

JEMBER – Bertempat dirumah H Bukhori bakal calon Kepala Desa yang tidak lolos seleksi Calon Kepala Desa (Cakades), sekaligus inisiator dilaksanakannya Sholawatan Bersama dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 khusunya di Desa Kepanjen Kec Gumukmas dan diseluruh Kabupaten Jember pada umumnya.

Dengan dihadiri Bintara Pembina Desa Serka I Made Kari, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,serta sekitar 300 orang  warga masyarakat  Desa Kepanjen pendukung dari semua Calon Kepala Desa, H Buchori menyatakan bahwa dirinya legowo meskipun tidak lulus dan tidak dapat mengikuti kontestasi Pilkades Serentak 2019.

Lebih lanjut H Buchori berharap  melalui Sholawatan Bersama ini, kita harus mensukseskan Pilkades Serentak 2019,  kita memohon keselamatan dan suasana kondusif bagi warga masyarakat Desa Kepanjen khususnya dan Kabupaten Jember pada umumnya, memohon kepada  pendukungnya agar tetap menjaga keamanan agar suasana kondusif dan tidak membuat fitnah.

Dalam sambutannya Babinsa menyampaikan beberapa hal diantaranya agar para pendukung H Buchori ikut legowo dan menjaga susana tetap kondusi dan tidak melakukan tindakan yang mengganggu keamanan atau  melanggar hukum, selama tahapan, pemmungutan suara hingga pelantikkan Kepala Desa terpilih nantinya, karena justru berpotensi  merugikan  diri pribadi, maupun masyarakat luas.

Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, dan saya sudah perintahkan kepada Babinsa Jajaran untuk lebih aktif turun kelapangan memonitor perkembangan situasi diwilayah desa binaannya terutama yang akan ada kegiatan Pilkades, dan berkoordinasi dengan pihak terkait, melalui patroli-patroli bersama dan lain-lainnya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, menegaskan bahwa seluruh wilayah saat ini sedang menghadapi Pilkades Serentak 2019, terkait hal tersebut memang saya juga sudah memberikan instruksi kepada koramil jajaran agar aktif memonitor perkembangan situasi wilayahnya masing-masing, karena yang jelas tingkat kerawanan Pilkades tentusaja berbeda dengan Pemilu 2019 yang telah berjalan, untuk itu perlu perhatian ekstra dari semua pihak.

Saya mengapresiasi sikap dan wujud  kedewasaan masyarakat yang ditunjukkan oleh H Buchori  yang legowo menerima ketidak lulusannya dalam seleksi Cakades, justru beliau melaksanakan Sholawatan Bersama mensukseskan Pilkades Serentak 2019, sikap-sikap seperti itu patut kita tauladani bersama, sehingga Pilkades Serentak 2019 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.