Babinsa Kemuningsarilor Koramil 0824/14 Panti Komsos Bersama Tiga Pilar Desa

Jember.      Komunikasi Sosial adalah bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter)  yang merupakan  tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksana Binter, baik dengan sesama aparat dilapangan maupun dengan masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI –Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kemuningsarilor Sertu Sugiyo  bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sutikno dan Kepala Desa Abdul Wakik pada Selasa 15/01/2019 Pukul 08.30 Wib yang melaksanakan  komunikasi sosial (Komsos) ke rumah Abdussalam yang beralamat di Dsn Krajan RT.03/02 Desa Kemuningsarilor Kec Panti Kabupaten Jember.

Dalam komsos tersebut disamping dalam rangka bersilaturahmi dengan Abdussalam dan warga sekitarnya juga membicarakan rencana kegiatan desa yaitu rencana pembangunan paving jalan yang telah selesai dibangun dengan ukuran lebar 2 meter panjang 300 meter atas usulan  warga masyarakat disekitar Abdussalam melalui Musrenbangdes.

Pada kesempatan tersebut oleh Kepala Desa Abdul Wakik juga menyampaikan agar bangunan tersebut dirawat dengan baik sehingga berdayaguna lama bagi masyarakat semuanya, demikian halnya Sertu Sugiyo juga berpesan agar masyarakat selalu kompak dan memelihara persatuan da kesatuan sehingga pembangunan di desa ini akan menjadi lancar.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan Babinsa Kemuningsarilor tersebut yang merupakan bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana Pembinaan Teritorial diantaranya dengan aktif melakukan komsos seperti itu baik bersama masyarakat maupun dengan sesama aparat diwilayah tanggungjawabnya.

Sedangkan  Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat  mengapresiasi kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh jajarannya sebagai bagian dari pelaksanaan program Pembinaan Teritorial, melalui Komsos tersebut akan terjadi saling tukar  informasi serta sebagai media dalam menyerap  aspirasi dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan. (sis24)

 

 

 

Hits: 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.