Babinsa Kaliglagah Kodim 0824 Bersama Masyarakat Mebuat Selokan Jalan

JEMBER – Bertempat di Dusun Pakisan Desa kaliglagah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember pada Jum/at 22/02/2019 Pukul 07.00 Wib, dilaksanakan kerjabakti masyarakat dengan sasaran pembuatan selokan ditepi jalan desa sepanjang 350 meter, hadir Bintara Pembina Desa (babinsa) Koramil 0824/17 Sumberbaru Kodim 0824 Sertu Asmu’i.
Sertu Asmu’i langsung berbaur dengan 120 warga masyarakat yang melaksanakan penggalian untuk membuat saluran air atau selokan, hal tersebut dilakukan karena pada setiap hujan turun air membanjiri pekarangan warga dan tidak jelas arah alirannya.
Dengan dibuatkannya selokan tersebut air diarahkan untuk mengalir kesaluran pembuangan sehingga lingkungan warga tidak lagi tergenang air dan becek.
Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno membenarkan adayanya kegiatan tersebut, hal tersebut merupakan tugas Babinsa dalam membantu warga masyarakat binaannya dalam menyelesaikan kendala lingkungan di sekitarnya.
Berkaitan dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan jajarannya, dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan bersama masyarakat, hal tersebut tentunya dalam rangka melestarikan budaya gotong royong serta kemanunggalan TNI-Rakyat. (Siswandi)

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.