Babinsa Jelbuk Kodim 0824/Jember  Dalam Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Jelbuk

 

JEMBER – Bertempat di Balai Desa Jelbuk Kec Jelbuk Kab Jember pada Sabtu 15/06/2019 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa, yang dihadiri oleh  Drs Abdussalam (Kasi Pemerintahan kec.jelbuk), Badi’ah (Kepala Desa Jelbuk) dan seluruh perangkat Desa Jelbuk, Drs Joko (ketua BPD Jelbuk) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda I Wayan Darta serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sebanyak 100 orang.

Dalam musyawarah tersebut berhasil memilih Panitia Pemilihan Kepala Desa diantaranya Ketua Endri Joko Susilo, Sekretaris M Heri Efendi dan Bendahara Arumi S serta anggota panitia lainnya sebanyak 10 orang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda I Wayan Darta dalam sambutannya berharap agar panitia nantinya dapat menjalankan tugasnya seobyektif mungkin baik dari penjaringan hingga saat jalannya pemilihan, pedomani asas-asas demokratis sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar serta mampu memilih kepala desa yang diharpkan oleh masyarakat.

Komandan Koramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, dalam hal ini saya sudah perintahkan secara tegas agar Babinsa bersikap dan berindak netral,  termasuk semua pihak terutama panitia saya sangat berharap dapat menjalankan fungsinya secara obyektif dan netral, dengan demikian maka  proses pemilihan akan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa sesuai informasi yang masuk ada sekitar 161 desa yang akan melaksnakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Jember pada September 2019 nanti.

Untuk itu kepada Koramil Jajaran selaku Komandan Kodim 0824/Jember, saya memerintahkan untuk memantau, mencermati dan mengamankan prosesnya,  dari pembentukan panitia pemilihan  kepala desa hingga pelaksanaannya nanti, dan kepada seluruh anggota jajaran terutama Babinsa agar selalu mempedomani netralitas TNI.  Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.