Babinsa jajaran Kodim 0824/Jember Bantu Pedagang Pasar Pindahkan Barang Ke Bagunan Baru Pasar Kreongan

 

JEMBER – Setelah kemarin Sabtu 04/05/2019 Pukul 16.00 Wib Pasar Kreongan di Kelurahan patrang Kec Patrang Kab Jember dilakukan selamatan dan peresmian oleh Bupati Jember, kini  para pedagang yang berada di penampungan pasar sementara, mulai memindahkan barang dagangannya ke Bangunan Pasar Baru Kreongan tersebut.

Tampak para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0824/01 Patrang dipimpin oleh Komandan Koramil Kapten Inf Sumaryono, membantu pedagang melakukan pemindahan barang dagangannya dari penampungan pasar sementara ke Bangunan Pasar Baru.

Selama Pasar Kreongan ini dibangun mereka ditempatkan sementara di depan stadion dan setelah bangunannya selesai mereka dipindahkan kembali ke bangunan baru pasar kreongan ini, guna mempercepat proses evakuasi barang dagangan, maka saya mengerahkan Sebanyak 10 orang anggota Koramil 0824/01 Patrang untuk membantunya. Kata  Kapten Inf Sumaryono.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai terkait kegiatan tersebut menyampaikan, apresiasinya kepada anggota Koramil jajaran yang membantu proses evakuasi barang pedagang tersebut, saya kemarin juga mendampingi Bupati Jember saat peresmian dan melihat langsung kegiatan tersebut.

Proses evakuasi barang dagangan tersebut memang harus dipercepat karena menjelang Ramadhan seperti sekarang ini memang lagi ramainya pasar, sehingga upaya tersebut tidak hanya berdampak dalam membantu pedagang saja tetapi juga berdampak pada masyarakat yang melaksanakan belanja, dapat segera terlayani dengan baik. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.