Babinsa Gumukmas dan Babinsa Mayangan  Kodim 0824/Jember Bersama PPL dan Ketua Gapoktan Bahas PUAP

 

 

JEMBER – Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Gumukmas Serda Jatmiko dan Babinsa Mayangan Serda Ibnu Hidayat  bersama  Petuigas Penyuluh Lapang (PPL) Pertanian Desa  Mayangan Nur Salim,  pada Sabtu 11/05/2019 Pukul 20.00 Wib bersilaturahmi ke rumah Hadi Wiyono Dusun Muneng Desa Mayangan Kec Gumukmas Kabupaten Jember Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)  Desa Mayangan.

Kegiatan tersebut memang sudah direncanakan sebelumnya  sebagai bagian dari kegiatan pendampingan ketahanan pangan nasional, dalam rangka membahas terkait Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) yang dijalankan dengan baik di Desa Mayangan dan Desa Gumukmas. Kata Serda Ibnu Hidayat.

Menurut Nur Salim PUAP adalah upaya pemerintah melalui Kementrian Pertanian dalam membina petani terhadap pengembangan agribisnis pertanian dipedesaan, dikaitkan dengan program ketahanan pangan nasional yang sama-sama sudah berjalan, guna meningkatkan poduksi pertanian dan kesejahteraan petani.

Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib menyikapi kegiatan tersebut sebagai bagian dari tugas pendampingan pertanian yang harus dilaksanakan oleh Babinsa diwilayah desa binaannya, dan tidak hanya memberikan pendampingan dilahan pertanian, tetapi menyeluruh pada semua kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan pertanian tersebut.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi secara terpisah mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh tidak mengenal siang atau malam kegiatan pendampingan terus dilakukan, guna menunjang program ketahanan pangan nasional dalam mewujudkan kedaulatan pangan sebagai bagian dari pertahanan negara. (Siswandi) 

 

Hits: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.