Babinsa Gumelar Kodim 0824/jember Buka Puasa Bersama Kelompok Tani Binaannya

 

 

JEMBER – Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan Pendampingan pertanian berdampak pada keakarabannya dengan para petani diwilayah desa binaannya, sehingga hubungan emosionalnya tidak hanya pada tugas pendampingan tetapi  menjadi lebih menyeluruh.

Pada Minggu 12/05/2019 Pukul 16.00-18.00 Wib Kelompok Tani Barokah Desa Gumelar melaksanakan acara Buka Bersama dirumah salah satu anggotanya Abdul Mufid yang beralamat di Dusun Krajan Lor RT. 003/003 Desa Gumelar Kec Balung Kabupaten Jember, dengan mengundang Babinsa Sertu Subagyo  dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) pertanian Imam S.

Acara tersebut sekaligus dijadikan sebagai momentum tasyakuran tutup tanam Kelompok Tani Barokan, Sertu Subagyo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota Kelompok Tani Barokan yang telah tutup tanam tanpa ada gangguan yang berarti pada musim tanam yang lalu, semoga pada musim tanam selanjutnya ini lebih sukses lagi, terkait keberadaan Bulan Ramadahn 1440 H ini saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud,S.Pd  membenarkan  adanya kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut, momentum seperti itu tentunya merupakan bagian dari tugas Babinsa baik dalam pendampingan pertanian maupun sebagai media komunikasi sosial (Komsos) sebagai bagian dari pelaksanaan Pembinaan Teritorial.

Kemudian Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya terkait kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang mampu melaksanakan kegiatan kewilayahan secara baik bersama unsur terkait, termasuk kelompok tani diwilayahnya, hal tersebut tentu saja memberikan kontribusi dalam turut mensukseskan program satuan kewilayahan dalam pembinaan teritorial diwilayah jajaran, dalam mewujudkan petahanan nasional yang tangguh. (Siswandi)

Hits: 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.