Babinsa Glundengan Kodim 0824/Jember Kerjabakti Bersama Masyarakat dan Pelajar, Bersihkan Kiri Kanan Jalan

 

JEMBER -Menghadapi datangnya Bulan Ramadhan 1440 H seperti yang dilakukan kebanyakan masyarakat melakukan pembersihan lingkungannya, seperti yang dilakukan oleh masyarakat Desa Glundengan Kec Wuluhan Kab Jember.

Pelaksanaan Kerja Bakti Jum’at bersih dilakukan pada Jum’at 26/04/2019 Pukul 06.30 Wib  oleh 45 orang warga masyarakat, 120 orang pelajar gabungan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawitlyah (MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Desa Glundengan dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan desa dilingkungannya sepanjang  500 meter.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Ariyanto, Kepala Desa Glundengan dan perangkatnya, menurut Sertu Ariyanto kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1440 H.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno terkait kegiatan tersebut membenarkan adanya kegiatan Babinsa Glundengan  yang melaksanakan kegiatan kerjabakti bersama masyarakat dan pelajar diwilayah desa binaannya, hal tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam memotivasi peran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya.

Menyikapi kegiatan tersebut  Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi Koramil Jajarannya dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan bersinergi dengan masyarakat, kehadiran Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial merupakan bagian dari memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya, terhadap pembangunan dan lain-lainnya. (Siswandi)

 

Hits: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.