Jember Information Center

Babinsa Gambirono Kawal Bansos BTT Untuk Warga Kurang Mampu Terdampak Covid 19

JEMBER – Selama pandemi Covid 19 yang melanda semua wilayah, dalam upaya percepatan penanganannya memang diberlakukan beberapa pembatasan sosial, sehingga memberikan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat, utamanya masyarakat kurang mampu, sehingga perlu upaya penanganan dengan pengucuran bantuan Sosial (Bansos).

Dalam rangka penanganan dampak sosial ekonomi tersebut, pelaksanaan pendistribusiannya Bansos  dilakukan pengawalan oleh Babinsa maupun perangkat desa, sehingga dapat terjamin kelancarannya dan tepat sasarannya, seperti yang dilakukan di Desa Gambirono Kec Bangsalsari Kab Jember pada Senin 27/07/2020  Camat Bangsalsari Murtadlo, Kepala Desa Gambirono Abd Rohim, Babinsa Sertu M Najib serta perangkat lainnya, yang ikut melakukan pengawalan pendistribusian Bantuan Tak Terduga (BTT).

Menurut Danramil 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin,  warga yang mendapatkan bantuan sosial tersebut adalah 302 kepala keluarga dari Dusun Krajan, Dusun Curah Cabe dan Dusun Gambirono Kulon, dan seluruh Babinsa memang kita perintahkan untuk mengawal pembagian Bansos diwilayah desa binaannya masing-masing, untuk.menjamin kelancaran dan keamanannya.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, upaya penanganan dampak sosial tersebut memang  merupakan bagian percepatan penanganan yang harus dilakukan pengawalan karena dilakukan door to door, sekaligus membantu kelancarannya, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang bersinergi dengan aparat Kecamatan maupun aparat desa dalam upaya-upaya percepatan penanganan Covid 19, baik bagi yang terdampak kesehatan maupun bagi yang terdampak sosial. Ungkapnya. (Siswandi)

Hits: 35

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: