Babinsa Gadingrejo Kodim 0824 Bersihkan Lingkungan Bersama Masyarakat

JEMBER – Hari Jum’at biasa dilakukan oleh masyarakat untuk melakukan Jum’at Bersih dengan kegiatan pembersihan lingkungan guna meningkatkan kesehatan masyarakat, Demikian pula diwilayah Kodim 0824 dengan dihadiri Babinsa jajarannya pada Jum’at 15/02/2019 Pukul 07.00 Wib.

Hal tersebut juga dilakukan di Dusun Krajan Desa Gadingrejo Kec Umbulsari Kabupaten Jember, 37 orang  masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan saluran pembuangan  dihadiri oleh Babinsa Serda Shodik.

Pembersihan saluran irigasi sepanjang 300 meter tersebut merupakan saluran pembuangan lingkungan dan saluran pembuangan irigasi yang mengalami pendangkalan karena kondisinya  banyak kotoran dan rerumputan liar, sehingga kalau hujan turun sering meluap membanjiri pekarangan warga. Kata Serda Shodik.

Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Hendro Nurdin S membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut  dalam rangka pembinaan bakti masyarakat sebagai bagian dari pembinaan teritorial sebagai tugas pokok Babinsa.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan Babinsa jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik bersama masyarakat.

Itulah tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam memelihara kondusifitas wilayah binaannya dengan membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan dilingkungan sekaligus sebagai ajng interaksi dan komunikasi sosial dalam memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat. Kata Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

 

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.