Babinsa Darsono Koramil Arjasa Kodim 0824/Jember Bantu Kerja Bakti Masyarakat Pengecoran Jalan

 

 

JEMBER – Salah satu akses jalan di Dusun Padasan  RT. 06/03 Desa Darsono Kec Arjasa Kabupaten Jember merupakan sarana rutinitas masyarakat, kondisinya yang masih tanah, selalu mengalami becek parah saat musim penghujan sehingga masyarakat sepakat untuk dilakukan pengecoran dengan lebar 1,5 meter dan panjang 50 meter.

Kerja bakti pengecoran jalan tersebut melibatkan 35 orang warga masyarakat yang dihadiri dan dibantu oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Serda Syamsu Rijal, menurut Rusaman 35 tahun salah satu warga msyarakat yang turut dalam kerja bakti terebut, jalan ini merupakan akses kami warga masyarakat dan sering becek saat hujan sehingga dengan dana swadaya dan melalui kerja bakti ini kita lakukan pengecoran.

Lebih lanjut Rusaman menyampaikan  terima kasih kepada Babinsa Pak Syamsu Rijal yang selalu hadir saat kami masyarakat kerja bakti serta melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya, membaur seperti ini, sehingga kita dan TNI semakin dekat, bahkan Pak Babinsa ini sudah kita anggap sebagai saudara sendiri .

Komandan Koramil 0824/Jember Lettu Caj Agus Teguh Yuwono membenarkan adanya kegiatan anggotanya di Desa Darsono tersebut, hal itu merupakan salah satu tugas Babinsa untuk  dalam melaksanakan pembinaan teritorial khususnya bidang bakti masyarakat, dalam peran sertanya pada pembangunan disekitarnya melalui kegiatan gotong royong seperti itu.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi, menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Koramil Jajaran dan Babinsa,   yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik bersama masyarakat diwilayah binaannya, keberadaan Babinsa seperti itu disamping dalam rangka tugas pembinaan teritorial tentunya akan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai pilar kekuatan pertahanan negara. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.