Babinsa Darsono Kodim 0824 Ikut Turun Pada Pengecoran Jalan Desa

JEMBER – Jalan desa yang menghubungkan antara Dusun Kopang dan Dusun Krajan Desa Darsono Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember merupakan satu-astunya akses masyarakat dalam beraktifitas di kedua dusun tersebut, kondisi jalan makadam memang selalu becek saat hujan turun. Kata Babinsa Darsono Sertu Syamsurijal Koramim 0824/02 Arjasa Kodim 0824.

Kondisi tersebut akhirnya menggugah semangat warga masyarakat untuk membenahi jalan tersebut untuk melakukan pengecoran,  dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 250 meter dengan ketebalan 10 Cm.

Pengecoran dilaksanakan pada Rabu 20/02/2019 Pukul 08.00 Wib,   dilakukan dengan kerjabakti masyarakat secara gotong royong melibatkan 33 orang warga masyarakat dan dibantu oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Samsurijal.

Komandan Koramil 0824/02 Arjasa Lettu Caj Agus Teguh Yuwono menyampaikan bahwa awalnya kita tawari karya bakti Koramil dengan melibatkan seluruh anggota, namun menurut Babinsa cukup dirinya besama masyarakat, karena masyarakatnya cukup kompak dilingkungan tersebut.

Hal tersebut tentu saja merupakan bagian dari tugas Babinsa,  dalam membina masyarakat untuk senantiasa melestarikan kegotong royongan,  dalam membangun sarana dan prasarana lingkungan disekitarnya seperti yang dilakukan pada pengecoran jalan tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya , kepada Koramil dan Babinsa jajarannya yang selalu hadir dan memototivasi kegotong royongan masyarakat, diwilayah desa binaannya.

Kegotong royongan masyarakat merupakan budaya luhur bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan, karena dengan  kerja gotong royong seperti itu akan tercipta suasana kebersamaan, persatuan dan kesatuan,  sebagai kekuatan pertahanan negara yang menganut  Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), dengan masyarakat sebagai kekuatan pendukungnya. Kata Komandan Kodim 0824 Jember. (Siswandi)   

 

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.