Jember Information Center

Babinsa Curah Kalong Koramil 0824/15 Bangsalsari Bantu Masyarakat Kerjabakti Lebarkan Jalan Desa

 

 

JEMBER – Salah satu sarana untuk mendukung rutinitas warga masyarakat Desa Sumberkalong Kec Bangsalsari Kab Jember, adalah tersedianya jalan desa yang memadai, kondisi jalan desa yang menghubungkan Dusun Sumberklopo dan Dusun Bedahantoko sepanjang 500 meter kondisinya merupakan jalan tanah dan lebar 1 meter.

Kondisi tersebut tentunya kurang lebar untuk beraktifitas, bahkan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, kondisi tersebutlah yang menggugah masyarakat setempat untuk melakukan upaya pelebaran, setelah mendapatkan poersetujuan dari seluruh pemilik lahan makan dilakukanlah pelebaran tersbut melalui kerjabakti.

Dengan dihadiri oleh Kepala Desa Curah Kalong Abdul Kadir, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka I Made Sucana, serta masyarakat sekitar 60 orang, pada hari Sabtu 18/01/2020 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan kerjabakti dengan sasaran pelebaran jalan sepanjang 500 meter dan lebar 3 meter.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar menyampaikan,  bahwa masyarakat Desa Curahkalong cukup kompak, sehingga keberadaan Babinsa menjadi motivatir saja sudah cukup dalam penyelesaian pelebaran jalan tersebut.

Menyikapi hal tersbut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mendukung upaya gotong royong masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan disekitarnya, tanpa bergantung pada pihak lain mampu menangani permasalahannya sendiri disekitarnya, keberadaan Babinsa tentunya tinggal mendukung, memotivasi, sehingga budaya gotong royong tersebut lestari, sebagai bagian dari persatuan dakesatuan masyarakat ditingkat desa. (Siswandi)

 

 

 

Hits: 56

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: