Babinsa Cangkring Koramil 0824/25 Jenggawah Kerja Bakti bantu Masyarakat Lebarkan Jembatan

Jember.               Bertempat di Dsn Jatirejo Ds Cangkring Kec Jenggawah Kabupaten Jember pada Selasa 23/10/2018  pukul 08.00 Wib dilaksanakan kerja bakti masyarakat dengan sasaran pelebaran jembatan penghubung antara Desa Cangkring dan Desa Wonojati.

Hadir dan ikut dalam kerja bakti tersebut diantraranya Babinsa Serda Tukiran, Kepala Dusun Antono dan Masyarakat sebanyak 25 orang.

Jembatan yang awalnya dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 5 meter diperlebar menjadi 4 meter panjang 5 meter sehingga kendaraan roda 4 dapat melintasi jembatan tersebut. Kata Antono.

Bahkan Antono dengan dana swadaya masyarakat jembatan tersebut ketebalan disamping diperlebar secara keseluruhan ketebalan cor juga ditambah yang semula  20 Cm menjadi sekitar 30 Cm sehingga semakin kuat.

Antono juga berterima kasih atas kehadiran Babinsa yang ikut membantu Kerja Bakti tersebut, P Tukiran memang selalu ada saat masyarakat melaksanakan kerja bakti maupun kegiatan lainnya selalu hadir dan membantu, untuk itu atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada P Tukiran Babinsa Desa Cangkring ini.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto menyampaikan bahwa Jembatan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat kedua desa karena merupakan satu-satunya akses dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari masyarakat Desa Cangkring maupun Desa Wonojati dalam melaksanakan kegiatannya.

Keberadaan Babinsa sebagai salah satu keterwakilan TNI dalam berkolaborasi dengan rakyat dengan selalu menyatu dalam kegiatan masyarakat memang harus seperti itu,  bahkan kita sudah tawarkan kepada Babinsa kalau memang butuh tenaga bantuan akan kita perkuat dengan anggota lainnya, namun kata Babinsa cukup dirinya bersama masyarakatnya sudah mampu mengatasi kegiatan tersebut. Kata Kapten Inf Ismianto.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya mengapresiasi kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh Babinsa dan Koramil jajarannya yang benar-benar mampu mengaplikasikan pembinaan teritorial bersama masyarakat.

Pembangunan Jembatan seperti itu memiliki nilai-nilai strategis dan kemasyarakatan tentunya dikaitkan dengan kebutuhan sumberdaya buatan guna mendukung pertahanan wilayah, inilah fungsi pembinaan teritorial dengan ditempatkannya seorang Babinsa dimasing-masing desa diantaranya.  Tegas Letkol Inf Arif  Munawar.(sis24)

 

Hits: 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.