Babinsa Cangkring Koramil 0824/25 Jenggawah Gotong Royong Bersama Masyarakat Bagun Rumah P Poniran Musibah Kebakaran

Jember.               Bertempat di Dsn Cangkring Baru Ds Cangkring Kec Jenggawah Kabupaten Jember pada Sabtu 24/11/2018 mulai pukul 08.00 Wib dilaksanakan kerja bakti gotong royong masyarakat membangun rumah P Poniran Umur 55 Tahun Pekerjaan Buruh Tani  yang tertimpa musibah kebakaran rumah pada bulan Oktober 2018 yang lalu.

Pembangunan rumah terebut merupakan  bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana termasuk kebakaran rumah yang dialami oleh P Poniran tersebut.

Personel yang melaksnakan kerja bakti secara bergiliran diantaranya masyarakat sebanyak 15 orang dengan sasaran pemasangan dinding dari batu merah yang juga dihadiri dan dibantu oleh Babinsa Cangkirng Serda Tukiran.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, hal itu merupakan bagian dari tugas Babinsa disamping dalam rangka membantu percepatan pembangunan rumah P Poniran tentunya sebagai media dalam berkolaburasi, berinteraksi dan berkomunikasi sosial bersama masyarakat di desa binaannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Koramil  jajaran dan Babinsa yang mampu melaksankan tugas kewilayahan sesuai misi pembinaan teritorial utamanya dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah seperti di Ds Cangkring tersebut.

Keberadaan anggota  utamanya Babinsa tentu harus memiliki nilai manfaat bagi masyarakat binaannya sehingga  tugas-tugas yang diemban sesuai dengan metode pembinaan teriotorial dapat dijalankan sesuai dengan rencana dalam menunjang tugas pokok satuan serta tercipta kemantapan kemanunggalan TNI – Rakyat. (sis24)

 

 

Hits: 58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.