Babinsa Cakru Koramil Kencong Kodim 0824/Jember Bantu Masyarakat Kerja Bakti Keraskan Jalan Desa

 

 

 

JEMBER – Pada Jum’at  19/07/2019 Pukul 08.00 Wib bertempat di Dusun Krajan Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember,  dilaksanakan Kerjabakti pengerasan jalan desa sepanjang 200 meter,  hadir Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cakru Koramil 0824/18 Kencong Kodim 0824 Jember Serka Eyyas bersama Pj Kepala Desa Cakru Didik Hadi Sawiji dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suwarno.

Bersama 30 orang warga masyarakat setempat Serka Eyyas membaur melaksanakan kerja bakti bersama, meskipun ada  beberapa orang tenaga tehnis, dalam mempercepat pengerjaannya, masyarakat sepakat membantu kerja bakti dengan sasaran meratakan material sehingga memudahkan pengerjaannya.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf  Bambang Hari M saat kami wawancarai terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa  kegiatan Babinsa tersebut dalam rangka mendukung  tugas pembinaan teritorial diantaranya  membantu masyarakat, membaur dan berinteraksi sehingga tumbuh komunikasi sosial antara Babinsa sebagai representatif TNI dengan Masyarakat di wilayah binaannya.

Demikian halnya Pj Kepala Desa Cakru Didik Hadi Sawiji dalam konfirmasinya juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Pak Eyyas yang cukup aktif turun ke Desa bahkan banyak membantu apabila ada kegiatan kemasyarakatan seperti ini, pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran APBDes, namun demikian dalam rangka percepatannya kita masyarakat sepakat untuk membantu melalui kerja bakti ini.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan Babinsa jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan bersama aparat terkait dan masyarakat, keberadaan Babinsa disamping membantu percepatan sekaligus berperan dalam mengawal pembangunan di desa Binaannya.

Itulah kompleksitas tugas Babinsa  dalam merepresentasikan peran TNI dan tugas komando kewilayahan dalam melakukan pembinaan teritorial, dengan kehadiran Babinsa harus mampu memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat, termasuk  membantu melakukan perccepatan pembangunan-pembangunan, dengan memotivasi masyarakat diwilayah binaannya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.