Jember Information Center

Babinsa Bersama Kepala Desa Darungan Kec Tanggul Bantu Kerjabakti Masyarakat Lebarkan Jalan Antar Dusun

JEMBER – Dusun Plalangan dan Dusun Jumbatan di Desa Darungan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember sejak lama mendambakan dolakukannya pelebaran jalan tembus untuk memperdekat akses jalan yang menghubungkan kedua dusun tersebut.

Pada Jum’at 04/09/2020 Dilakukan Kerja Bakti dengan sasaran pelebaran jalan sepanjang 300 meter yang menghubungkan kedua dusun tersebut,  dihadiri oleh Kepala Desa Darungan,  Babinsa Darungan Sertu Suwardi serta masyarakat sejumlah 65 orang.

H. Syukron Kepala Desa Darungan menyatakan bahwa kemauan warga kedua dusun untuk melebarkan jalan ini sudah lama sebenarnya, namun karena kita harus memusyawarahkan dengan para pemilik lahan dikiri kanannya untuk dilakukan pengeprasan, sehingga baru sekarang dapat kita lakukan, setelah para pmilik lahan tersebut benar-benar menikhlaskan untuk pelebaran jalan tersebut.

Kita melebarkan jalan yang menghubungkan Dusun Plalangan dan Dusun Jumbatan ini disisi Dusun Jumbatan sepanjang 300 meter kita lebarkan awalnya satu meter menjadi tiga meter, sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat, dan akan memperlancar akses transportasi warga masyarakat.

Dan saya sangat bersyukur, karena Pak Babinsa selalu membantu dari proses musyawarah hingga pelaksanaan kerja bakti saat ini sehing pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar. Kata H Syukron.

Selanjutnya Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa keberadaan Babinsa memang sudah kita arahkan agar membantu dalam musyawarah maupun pelaksanaannya, sehingga upaya pelebaran jalan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Disamping memotivasi kegotong royongan masyarakat, keberadaan Babinsa tentunya harus memotivasi penyelesaian permasalahan dengan cara musyawarah mufakat, sebagai budaya luhur bangsa Indonesia yang patut kita lestarikan bersama. Ungkap Kapten Inf Suparno.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfimasinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil serta Babinsa dijajarannya, yang telah membantu upaya-upaya untuk menyelesaiakan permasalahan warga, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terwujud, seperti  pelebaran jalan tembus tersebut.

Sarankan kepada Kepala Desa untuk dilakukan pengerasan pada program pembangunan desa yang akan datang, sehingga dapat memberikan manfaat secara optimal bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan perekonomiannya, melalui akses jalan tersebut. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 25

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: