Babinsa Badean Koramil 0824/15 Bangsalsari Bantu Masyarakat Kerjabakti Lebarkan Jalan

JEMBER – Jalan yang menghubungkan masyarakat Dusun Krajan RT.03 RW.11 Desa Badean Kec Bangsalsari Kab Jember, kondisinya memang masih sempit dengan lebar 1,5 meter dan panjang sekitar 600 meter, sehingga hanya dapat dilalui dengan kendaraan roda dua saja, hal ini menjadikan warga masyarakat setempat berinisiasi untuk melakukan pelebaran jalan tersebut melalui kerja bakti.

Setelah mendapatkan persetujuan dari pemilik lahan yang dilalui dan didukung oleh Kepala Desa Badean Purdiono, pada Minggu 29/12/2019 Pukul 08.00 Wib dilakukan kerja bakti bersama dengan sasaran pelebaran jalan tersebut.

Personel yang melaksanakan kerja bakti diantaranya Kepala Desa Badean Purdiono bersama 4 orang perangkatnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Badean Serka Anang Riaji, bersama masyarakat sebanyak 300 orang.

Purdiono saat kami wawancarai disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat dalam ewujudkan jalan yang lebih memadai ini memang sangat kuat sekali, sehingga kami tidak kesulitan dalam mendukung inisiasi pelebaran jalan ini, apalagi Pak Babinsa selalu aktif membantu, tentunya kita sangat termotivasi sekali dengan kehadiran Pak Babinsa. Kini dengan ukuran lebar jalan 3 meter ini tentunya dapat dilalui kendaraan roda empat dan memudahkan masyarakat dalam beraktifitas.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar yang kami konfirmasi, membenarkan adanya kegiatan tersebut, karena saya ada kegiatan lainnya sehingga tidak bisa turut hadir kerja bakti di Desa Badean tersebut, dan Babinsa sudah melaporkan kepada saya kalau pelaksanaan pelebaran jalan tersebut telah selesai dan berjalan dalam keadaan aman.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi menerangkan, bahwa itulah keberadaan Babinsa yang ditugaskan di desa, memiliki visi dan misi sebagai pelaksana pembinaan teritorial, sehingga harus mampu menempatkan diri dan mebantu masyarakat diwilayah desa binaannya.

Disamping membantu keinginan masyarakat untuk memiliki jalan yang lebar dan lebih memadai  tentunya, keberadaan Babinsa juga memotivasi terwujudnya kerja gotong royong yang menjadi budaya luhur bangsa Indonesia yang patut kita lestarikan, karena dengan gotong royong tersebut disamping efektif waktu tentunya juga efektif biaya, dan yang paling penting karena dilakukan bersama-sama tentunya tidak akan ada permasalahan diantara mereka. Pungkas Letkol La Ode M Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.