Jember Information Center

Babinsa Andongsari Koramil 0824/24 Ambulu Pendampingan Rapid Test Jamaah Masjid Assalafiyah, Cegah Penyebaran Covid 19

 

 

EMBER – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, dilakukan berbagai upaya diantaranya tracking, testing dan treatmen sudah dilakukan secara terus menerus oleh semua unsur diwilayah hingga ke tingkat desa.

Seperti yang dilakukan di Desa Andongsari  pada Selasa 02/06/2020 yang melakukan Rapid Test di Masjid Assalafiyah,  terhadap  78 orang jamaah Masjid  Assalafiyah RW 28 Dusun Tirtoasri Desa Andongsari Kec Ambulu Kab Jember, oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Acara tersebut dihadiri oleh Babinsa Sertu Budiono, Bhabinkamtibmas Aipda Hadi Prastowo, Kepala Dusun Tirtoasri AdinPrasmono, dengan Tim Kesehatan yang dipimpin oleh dr. Yayuk Mardiani (Kepala Puskesmas Andongsari) di bantu oleh 8 orang petugas Puskesmas Andongsari.

Menyikapi hal tersebut Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan membenarkan adanya kegiatan Rapid Test tersebut, Rapid Test yang dilakukan tersebut merupakan tahap ke dua, tahap satu dilakukan pada Minggu yang lalu, hal ini dilajukan dalam rangka menghindarkan para jamaah itu sendiri maupun masyarakat disekitarnya dari bahaya penularan Covid 19, Babinsa saya perintahkan selalu memonitor wilayahnya, terurama terkait upaya -upaya  pencegahan penularan Covid 19.

Terkait kegiatan jajarannya tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya Rapid test tersebut untuk memastikan para jamaah tersebut ada yang terjangkit apa tidak, kalaupun ada yang terpapar akan dilakukan penanganan segera dan tidak menyebabkan penularan ke keluarganya dan masyarakat disekitarnya. (Siswandi)

Hits: 59

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: