Babinsa Ampel Kodim 0824/Jember Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar Mima Hidayatul

 

JEMBER – Bertempat di ruang kelas sekolahan Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif (Mima) Hidayatul Dusun Sambiringik Desa Ampel Kec Wuluhan Kab Jember, dilaksanakan kegiatan Pondok Romadhan selama satu minggu yang diikuti oleh 129 siswa-siswi sekolahan tersebut, dengan materi kegiatan keagamaan dan materi umum, termasuk pemberian Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Babinsa Ampel Koramil 0824/23 Wuluhan Kodim 0824/Jember.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ampel Serma Joko Prayitno pada Rabu 29/05/2019 Pukul 09.00 Wib dalam pemberian materi pada intinya mengajak adik-adik sebagai generasi penerus untuk belajar lebih tekun, akar memiliki tingkat kecerdasan yang memadai, karena nantinya adik-adiklah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin dinegeri kita ini.

Selanjutnya juga disampaikan tentang sejarah kemerdekaan Indonesia serta bagaimana para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga saat ini dapat kita nikmati bersama kemerdekaan tersebut, perjuangan kita sebagai generasi penerus tentunya mengisi kemerdekaan dan menjaga kejayaan NKRI.

Kepala sekolah Mima Hidayatul  Ahmat Shodikin menyampaikan bahwa dalam rangka menambah wawasan adik-adik tentunya perlu pemberian materi-materi seperti ini, agar adik-adik tidak hanya cerdas dalam penguasaan  kurikulum pelajaran namun juga memiliki wawasan kebangsaan yang memadai, untuk itu kami bekerjasama dengan Koramil 0824/23 Wuluhan.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pemberian materi wasbang tersebut sebagai bentuk realisasi kami terhadap pengajuan dari pihak sekolah, dan saya menunjuk Babinsa, sekaligus sebagai bagian dari tanggungjawabnya dalam melaksanaan Pembinaan Teritorial diwilatyah desa tersebut.

Komandan Kodim 0824/Jember  Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut, sebagai bagian dalam melaksanakan pembinaan generasi bangsa, bahkan kita dalam tahun ajaran baru sekolah ini akan segera melaksanakan Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang juga dalam rangka membina kedisiplinan serta wawasan kebangsaan pelajar sebagai generasi bangsa, yang merupakan kegiatan Pemberintah Kabupaten Jember bekerjasama dengan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.