Atraksi Drumband Taruna  Di Kota Jember Mengakhiri Masa Latsitardanus 39 di Kabupaten Jember

 

 

JEMBER – Seperti saat memasuki Kabupaten Jember pada saat awal akan melaksanakan Latihan Integrasi Tarauna Wreda Nusantara Ke 39 Di Wilayah Kabupaten Jember yang lalu, Kini saat akan meninggalkan Jember pun para Taruna/Taruni dari Akademi TNI, Akademi Kepolisian (Akpol) maupun  Praja Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) melaksanakan atraksi Drumband Kebanggaan Taruna.

Dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Resimen Latihan (Wadanmenlat) Kolonel Inf Trenggono start dari Lipo Plaza Mall Jember menuju Alun-alun Jember Para Taruna dari Akademi TNI yang terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAL), Akademi Kepolisian (Akpol) dan Praja IPDN serta Mahasiswa Universitas Dr Soetomo Surabaya melakukan aksi disepanjang route sekitar 2 Km tersebut.

Keberadaan Drumband Taruna tersebut otomatis mengundang sambutan dari masyarakat yang berkesempatan melihat atraksi para Taruna, Taruni dan Praja IPDN tersebut, hingga atraksinya di Alun-alun Jember, banyak pihak yang ingin foto bersama Taruna, Taruni dna Praja tersebut.

Sesamapai di Alun-alun jember mereka disambut oleh Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) baik dari Cabang 38 Kodim 0824 maupun dari Brigade Infanteri (Brigif) 9/2 Kostrad.

Mereka terus mengalunkan lagu-lagi semangat dengan mempertontonkan kepiawaiannya dalam memainkan musik serta mayoretnya yang berkali-kali juga melakukan gerakan-gerakkan atraktif dihadapan masyarakat yang menonton atraksi tersebut.

Setelah memperlihatkan atraksinya mereka Diarahkan memasuki Aula PB Sudirman untuk mengikuti Prosesi Pelepasan oleh Bupati dan Forkompimda Kab Jember. (Siswandi )

 

Hits: 48

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.