Jember Information Center

Antisipasi Meluasnya Penularan Covid 19 Tiga Pilar Kab Jember Sidak Pasar Tanjung, Akan Atur Ketentua Buka dan Tutup serta Jarak Antar Pedagang

 

 

JEMBER – Dalam rangka mengantisipasi meluasnya penularan covid 19 di Kabupaten Jember, Satuan Tugas Percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember dipimpin Bupati Jember Faida, didampingi Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, melakukan inspeksi mendadak kesibukan transaksi pasar tanjung pada sabtu 28/03/2020 Pukul 16.00 Wib.

Terkait dengan berbagai temuan saat sidak di Pasar Tanjung  memang masih ada ketidak patuhan masyarakat pedagang maupun pembeli yang belum patuh terhadap phisycal distansing (jaran sosial antar orang), banyak yang tidak pakai masker dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jember Faida menegaskan bahwa tingkat kerentanan penularan di pasar seperti ini relatif lebih tinggi, maka akan diatur ketentuan buka pasar, yaitu pasar dioperasikan pada jam 05.00 hingga jam 08.00 Wib, setelah itu tutup, berlaku selama darurat covid 19 ini, jarak antar pedagang akan diatur kembali untuk minimalisir penularannya.

Lebih lanjut Bupati Jemebr menyampaikan bahwa hal tersebut tentunya untuk kebaikan masyarakat, untuk melindungi masyarakat agar terlindung dari bahaya penularan covid 19, yang sangat rentan sekali penularannya, untuk itu mari kita patuhi bersama prosedur-prosedur tersebut, demi keselamatan bersama.

Sementara itu menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa kepatuhan masyarakat menjadi kunci keberhasilan kita dari krisis darurat covid 19 ini, apalagi kita sekarang sudah masuk zona merah dan Bupati Jember telah menetapkan KLB Covid 19, sehingga pemberlakukan prosedurpun harus kita tingkatkan, utamanya Phisycal distancing.

Untuk itu Kodim 0824/Jember sagat mendukung upaya –upaya tersebut, hal ini tidak lain untuk keselamatan masyarakat,  memang sebagian besar masayrakat sudah sadar dan patuh pada prosedur, namun sedikit masyarakat yang tidak patuh ini tetap akan menjadi pemicu penularannya, apabila tidak kita tertibkan, untuk itu saya berharap masyarakat Jember untuk patuh terhadap prosedur yang telah disosialisasikan oleh pemerintah, demi keselamatan kita semua. Tegas Komandan Kodim 0824/jember. (Siswandi)

 

Hits: 81

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: