Anggota Kodim 0824/Jember Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Bagian Dari Pembinaan Teritorial Melalui Ibadah

JEMBER – Bertempat di Masjid Al Ihklas Komplek Kodim 0824/Jember pada Minggu 11/08/2019 Pukul 05.30 Wib sudah ramai dibanjiri jamaah yang melakukan kumandang takbir dan tahmid mengangungkan kebesaran Allah SWT menjelang dilksanakannya Sholat Idul Adha, yang mengambil thema Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Jamaah baik anggota Kodim 0824/Jember maupun masyarakat sekitarnyapun mulai berdatangan satu per satu hingga pada pukul 06.00 Wib saat dilaksanakannya Sholat Idul Adha dengan Imam H Fathullah dan Khotib Ustad Iftahul Munir dengan jamaah berjumlah sekitar 200 orang laki-laki maupun perempuan termasuk Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar bersama keluarganya.

Usai kegiatan Sholat Idul Adha Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat diwawancarai menyampaikan bahwa kebiasaan sholat berjamaah bersama masyarakat sekitar seperti ini memang harus selalu dilakukan, hal ini tentunya sesuai dengan program pembinaan teritorial kita yang pada intinya harus selalu baik-baik bersama masyarakat.

Komunikasi sosial bersama masyarakat melalui ibadah seperti ini sangat kita anjurkan kepada personel, karena disamping memiliki nilai sakral keagamaan yaitu ibadah dan silaturahmi, juga merupakan bagian dalam interaksi dan kolaborasi kita  bersama masyarakat. Itulah hakekat  kegiatan hari Raya Idhul Adha 1440 H ini,  Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan ucapan Selamat hari Raya Idul Adha kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Jember yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin,  semoga berkah Idul Adha 1440 H senantiasa melimpah kepada kita semua. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

Hits: 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.