Jember Information Center

Anggota Kodim 0824/Jember Dukung Khitanan Masal Yayasan Darul Hikmahan Nawawi Yosowilangun Lumajang

 

 

JEMBER – Bertempat di Masjid Al Istoqomah Yosowilangun Kab Lumajang pada Sabtu 28/12/2019 Pukul 09.00 Wib dilaksnakan Bakti Sosial TNI Khitanan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Darul Hikmahan Nawawi.

Khitanan massal diikuti oleh 88 anak dari keluarga kurang mampu disekitar masjid Al Istiqomah, menurut pimpinan Yayasan Darul Hikmahan Nawawi KH Yusuf Abdul Rohman AMK,  khitanan massal ini selalu dilaksanakan dalam rangka memeringati hari-hari besar Islam, Haul Kyai Besar dan lain-lain.

Kita biasa melaksanakannya di Lumajang ini, di PP Asunniyah Kencong Jember, di Rambipuji dan lain-lain yang tentunya dalam rangka membantu warga kurang mampu, dan kegiatan seperti ini saya selalu bersinergi dengan TNI dari tenaga medisnya, ini kita dibantu dari Kodim 0824 2 orang dan dari DKT Jember 3 orang. Tambahnya.

Sementara itu Kapten Inf Ismianto Pasi Personalia saat kami konfirmasi terkait personel yang ditugaskan untuk mendukung Khitanan massal tersebut adalah Serka Yasin dan Serda Bambang K yang memang memiliki kualifikasi kesehatan lapangan, termasuk dalam tehnis khitan tersebut.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin terkait kegiatan tersebut menyampaikan,  yang pertama salam hormat saya kepada KH Yusuf Abdul Rohman AMK, kemudian terkait dengan anggota yang ditugaskan tersebut memang sasuai dengan pengajuan dari pihak yayasan, untuk memperkuat tim medis yang menangani khitanan tersebut. (Siswandi)

 

 

Hits: 39

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: