Anggota Kodim 0824 Beserta Koramil Jajarannya Sholat Jum’at Bersama Masyarakat dan “Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa”

Jember.               Pada Jum’at 04/01/2019 Seluruh anggota Kodim 0824 dan Koramil Jajaran Kodim 0824 yang beragama Islam melaksanakan Sholat Jum’at membaur bersama masyarakat dan melaksanakan do’a bersama demi Keselamatan Bangsa Indonesia.

Hal tersebut dilakukan di Masjid Al Ihklas Makodim 0824 Jember dengan jemaah dari anggota Kodim 0824 dan masyarakat sekitar Makodim 0824 sekitar 150 orang dengan Imam dan Khotib H Moch Saiku, demikian halnya di Koramil Jajaran juga melaksanakan hal serupa di masjid-masjid diwilayah tanggung jawabnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang selalu kita laksanakan disetiap saat sholat maupun sholat berjamaah sebagai Prajurit TNI yang memiliki tugas pokok sesuai UURI No 34/2004 diantaranya “Menjaga Keselamatan Bangsa Indonesia” pasti selalu berdoa seperti itu.

Sehingga doa bersama tersebut dikandung maksud disampiang kita selaku Prajurit TNI juga selalu berdo’a pada saat dilaksanakan Sholat Jum’at kita mengajak masyarakat juga berdo’a untuk “Keselamatan Bangsa Indonesia” karena kita lihat bersama ujian Bencana Alam terjadi dibeberapa tempat akhir-akhir ini, kita menghadapi Pemilu Legislatif bersamaan dengan Pemilu Presiden dan lain-lain tentunya perlu didukung oleh situasi yang kondusif dan aman.

Melalui do’a bersama ini kita menyadari sebagai manusia biasa tentunya hanya mampu menyusun suatu rencana namun hanya Allah SWT yang dapat memastikan yang dapat menjamin, untuk itu tidak ada salahnya kalau kita bertafakur, berda’a  memohon keselamatan terhadap Bangsa Indonesia, agar kita semua Bangsa Indonesia selamat dalam menjalankan rutinitas hidup kita. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar.  (sis24)

 

Hits: 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.