Jember Information Center

Aksi Sosial Pengusaha Tionghwa Jember Gandeng Kodim 0824,  Salurkan Bantuan Warga Kurang Mampu Terdampak Covid 19

 

 

JEMBER – Kepedulian masyarakat terhadap kondisi darurat Covid 19 di Kabupaten Jember, benar-benar patur kita apresiasi, sejumlah elemen masyarakat berlomba-lomba mengumpulkan donasi baik, berupa sembako maupun dana, guna membantu warga yang kurang mampu,  dalam menghadapi situasi darurat covid 19 seperti ini.

Seperti yang dilakukan oleh Bambang Siswanto warga masyarakat Jember keturunan Tionghwa tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 600 paket sembako, dan paket sembako tersebut akhirnya diserahkan kepada Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, untuk disalurkan kepada warga masyarakat kurang mampu di Kabupaten Jember.

Bambang Siswanto yang akrab dipanggil Kwang tersebut, hadir bersama tokoh masyarakat Tionghwa lainnya ke kodim 0824/Jember pada Rabu 15/04/2020, menyerahkan sebanyak 600 paket sembako yang berisi beras 5 Kg dan minyak goreng 1 Kg.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam sambutannya menyampaikan, yang pertama karena kita dalam situasi darurat covid 19, kita berkumpul namun dalam protokol kewaspadaan dengan jarak duduk masing-masing 2 meter, dan kita tidak banyak menghadirkan orang, inilah yang harus kita patuhi bersama sebagai bagian dari upaya mencegah penularan covid 19.

Kemudian terkait bantuan yang diserahkan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada saudara-saudara kita Pengusaha Tionghwa Jember, yang memiliki kepedulian tinggi terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu, dan ini nanti saya serahkan jajaran Koramil untuk menyalurkan kepada orang yang benar-benar tidak mampu dan memerlukan, dan tolong nanti laporan penyerahaanya dikirimkan. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.

Selanjutnya Bambang Siswanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ini merupakan wujud kepedulian kita ditengan darurat covid 19, bantuan ini berhasil dikumpulkan dari rekan-rekan Pengusaha Tionghwa Jember, dan nantinya terus akan kita lakukan diwaktu yang akan datang, dan saya berterima kasih kepada Komandan Kodim 0824/Jember, yang mau membantu kami dalam menyalurkan bantuan ini.

Dan pada saat tersebut, langsung dilakukan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi mewakili jajaran Danramil Kodim 0824/Jember, kemudian perwakilan warakawuri, perwakilan wartawan, perwakilan mahasiswa, yang diserahkan secara simbolis oleh Bambang Siswanto maupun Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 28

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: