Jember Information Center

Aksi Sosial Koramil 0824/07 Silo Ditengah Pandemi Covid 19, Berbagi Tidak Akan Rugi

 

 

JEMBER –  Ragam langkah yang dilakukan ditengah pandemi covid 19 ini, baik oleh lembaga/instansi pemerintah maupun swasta  serta oleh elemen masyarakat, dalam melakukan berbagai upaya melindungi masyarakat, termasuk berbagai aksi sosial mulai dari pembagian masker hingga membagikan sembilan bahan pokok (sembako), dengan berbagai pembatasan sosial yang harus dilakukan mempengaruhi perekonomian dan ketersediaan sembako di pasaran.

Sehingga tidak heran kalau ditengan pandemi seperti ini, Koramil 0824/07 Silo dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Kapten Arm M Ismuni melakukan aksi sosial, dengan thema Berbagi Tidak Akan Rugi, kegiatan tersebut sengaja dilakukan didusun terpencil seperti di Dusun Baban Desa Mulyorejo Kec Silo, bersama anggotanya Kapten Arm M Ismuni membagikan  25 paket sembako kepada lansia dan warga yang benar-benar kurnag mampu.

Saat kami wawancarai Kapten Arm M Ismuni menyampaikan bahwa dengan berbagi seperti ini kita tidak akan rugi, apa yang kita lakukan semata-mata untuk membantu mereka yang benar kurang mampu, mereka yang lansia tidak memiliki sanak saudara, ditengah panemi covid 19 seperti sekarang ini, tentunya bantuan seperti ini akan sangat berarti bagi mereka.

Kita membagikan sebanyak 25 paket sembako yang berisi beras 2,5 Kg, Mie Instant, minyak goreng 1 liter, telur 0,5 kg, kecap 1 botol serta kita selipkan masing-masing masker untuk pelindung diri, serta uang sebesar Rp. 25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah), sekaligus kita datang bersama anggota sekalian melakukan sosialisasi protokol kewaspadaan terhadap bahaya penularan covid 19, sehingga kepada mereka kita pahamkan cara cuci tangan,  menjaga jarak dengan orang lain dan lain-lain yang merupakan hal-hal yang harus dilaksanakan agar kita selamat dari bahaya penularan covid 19 ini.

Ikut hadir pada aksi sosial tersbut diantaranya perwakilan dari Kodim 0824/Jember Perwira Seksi Intelijen Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, dan salah satu usahawan pendukung Aksi sosial tersebut  adalah H Wahyu, kita melakukan pembagian sembako tersebut dilokasi yang tidak dapat dilalui kendaraan roda 4, sehingga droping logistik dilakukan dengan mobil ke titik terdekat selanjutnya kita mengerahkan anggota untuk melakukan pmbagian menggunakan sepeda motor.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin  dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap aksi sosial yang dilaksanakan oleh Koramil Jajarannya, mereka tidak hanya peduli kesehatan masyarakat, namun juga peduli terhadap kondisi sosial masyarakatnya.

Hal ini memang selalu sata tekankan kepada anggota untuk sedapat mungkin keberadaan kita sebagai bagian dari gelar kekuatan TNI, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar kita, utamanya disaat sulit seperti sekarang ini, sehingga keberadaan TNI senantiasa mendapat simpati dari masyarakat, guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai soko guru pertahanan negara. Kata Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

 

Hits: 47

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: