Jember Information Center

 

JEMBER– Bertempat di Halaman Polres Jember pada Rabu 23/10/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 yang diikuti oleh Pasukan Polres Jember, Kodim 0824/Jember dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Jember.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, para Komandan satuan serta dinas terkait di Kabupaten Jember.

Dalam wawancaranya AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan bahwa Operasi Zebra Semeru 2019 ini kita laksanakan sebagai bagian dari memelihara ketertiban masyarakat terutama tertib berlalu lintas, pada situasi pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang telah berlangsung dengan aman tersebut, tentunya kita harus mampu memelihara kondisi ini.

Pada Operasi Zebra Semeru 2019 ini kita melibatkan diantaranya 150  anggota Satlantas, TNI dari Kodim 0824 sebanyak Satu Pleton, Satpol PP, Subdenpom V/3-2 Jember dan Dinas Perhubungan Kab Jember. Sasarannya adalah pelanggar-pelanggar lalu lintas baik roda dua maupun roda empat, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat tidak usah takut, namun upayakan berlalu lintas dengan tertib, memakai helm standart dan kewajiban pengendara lainnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin usai kegiatan tersebut dalam wawancaranya menyampaikan,  bahwa Kita Kodim 0824/Jember pada intinya siap mendukung upaya-upaya Polres Jember dalam mewujudkan ketertiban masyarakat, karena hal tersebut merupakan bagian dari pemantapan pertahanan wilayah.

Untuk itu soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri maupun instansi terkait lainnya senantiasa selalu kita mantapkan dalam mewujudkan kondusifitas wilayah Kabupaten Jember. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Hits: 34

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: