Jember Information Center

381 Personel Yonif Raider 509/K Akan Diisolasi di JSG, Dandim Cek Kesiapan JSG Tempat Isolasi Pasca Tugas Operasi

JEMBER –  Yonif Raider 509/K yang bermarkas di Jl Tidar Jember tersebut,  telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini, rencana pada selasa 25/08/2020 sekitar pukul 15.30 Wib sudah memasuki Kabupaten Jember, sesuai prosedur tetap yang baru, sebelum memasuki Markasnya seluruh personel harus menjalani karantina selama 14 hari, dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.

Terkait hal diatas, Dandim 0824/Jember langsung melakukan peninjauan,  terhadap lokasi yang akan dijadikan tempat karantina sebanyak 381 personel Yonif Raider 509/K tersebut, yaitu di Jember Sport Garden (JSG) yang berlokasi di dusun Krajan Desa Ajung Kec Ajung Kabupaten Jember.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin melakukan pengecekkan secara mendetail terhadap sarana dan prasarana di JSG, baik ketersediaan air kamar mandi, kamar tidur dan lain-lain, jangan sampai terjadi kendala selama 14 hari kedepan.

Dalam wawancaranya, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan bahwa pasukan Yonir Raider 509/K mesikpun mereka semua pulang dalam keadaan sehat, namun tetap diberlakukan isolasi,  dan inipun sudah menjadi prosedur kita saat pulang tugas sebelum pulang bertemu keluarga, wajib menjalani isolasi ini, dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19.

Kita sudah lakukan pengecekkan sarana prasarana JSG ini, bahkan sudah dilakukan penyemprotan disinfekctan, disediakan minuman kesehatan dan probiotik, sehingga sudah tidak ada permasalahan dan siap untuk ditempati. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Hits: 137

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: