Jember Information Center

251 KK Warga Desa Tegalwaru Terdampak Covid 19 Terima BLT,  Babinsa Koramil 0824/08 Mayang Kawal Pendistribusiannya

 

 

JEMBER – Bantuan langsung tunai (BLT) merupakan bantuan yang diberikan berupa uang tunai bagi masyarakat kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan sosial (bansos) lainnya.

Dalam rangka mengurangi dampak sosial Covid 19,  seluruh bantuan sosial dilakukan percepatan pencairannya serta dilajukan pengawalan pendistribusiannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Tegalwaru  Kecamatan Mayang Kabupaten Jember Serda Thomas Cardoso, pada Selasa 25/08/2020 yang melakukan pengawalan terhadap pendistribusian BLT,  kepada sejumlah 251  KK, bersama para kepala dusun,  dan Bhabinkamtibmas.

Menurut Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyil Abror, pengawalan yang dilakukan terebutbdalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan pendistribusian bantuan tersebut, sehingga dapat diterima pemanfaat tepat waktu dan tepat sasaran.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa upaya penanganan Covid 19 ini memang dilakukan menyeluruh, baik kepada warga  yang terdampak langsung maupun yang terdampak tidak langsung, seperti dampak sosial dan lain-lain yang kesemuanya perlu pengawalan sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Siswandi)

Hits: 35

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: