15 Pembalap Sepeda Jelajah Nusantara Dilepas Wabup Jember

Wabup Kyai Muqit, Melepas 15 atlet sepeda Jelajah Nusantara mereka

 

Pada saat, Kabupaten Jember merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang disinggahi oleh Tim Sepeda Jelajah Nusantara.

Keberangkatan sepeda Jelajah Nusantara yang diberangkatkan oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, didepan kantor Pemkab Jember, 8/11, tadi mencapai jarak tempuh mulai dari Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Jawa.

Disampaikan oleh Wakil Bupati, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, bahwa Jember ketempatan dilewati jalur sekaligus tempat bermalam. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua Panitia, Ungkap Wabup, ini adalah kegiatan dalam rangka untuk Bagaimana menggairahkan masyarakat itu sendiri untuk mencintai olahraga.

“Peserta yang ikut ada dari Papua, Pontianak, Bali, kemudian dari Solo dan Jogja. Ada 15 atlet yang kesemuanya tentunya dari budaya yang berbeda-beda, dari agama yang berbeda-beda tetapi berada di satu tim yang sangat solid”, ungkapnya.

Artinya, lanjut Wabup Kyai Muqit, meski dikemas dalam olahraga, tetapi ini merupakan sebuah kemasan Bhinneka Tunggal Ika. Dimana, dalam mengisi kemerdekaan untuk hidup berbangsa menginspirasi untuk membangun kerukunan.

Disampaikan Ka. Dispora Jember, Deddy Nurahmadi, Kabupaten Jember sendiri kedepan bisa jadi mengadakan event seperti ini untuk mengenalkan wisata di Kabupaten Jember sendiri.

Tidak dipungkiri, lanjut Deddy, Di Jember cukup banyak sepeda ini bisa menjembatani kegiatan ini yang nantinya sebagai ajang pengenalan destinasi wisata dan kebudayaan yang ada di Jember.(mbah)

Hits: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.