1018 Orang Personel Pengamanan dari Unsur TNI Diapelkan Oleh Kepala Staf Kodim 0824/Jember

 

 

JEMBER – Bertempat di Lapangan Balung  Kec balung Kab Jember, pada Rabu 11/09/2019 Pukul  14.00 Wib,  dilaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tahapan pemungutan suara   tahap II  yang akan berlangsung pada Kamis 12/09/2019.

Pada pemungutan suara tahap II ini akan dilakukan pada 12/09/2019 ini  di 7 kecamatan yaitu Kec Ambulu, Wuluhan, Balung, Gumukmas, Puger, Kencong dan Kec . Jombang dengan jumlah desa sebanyak 37 desa.

Pada apel yang dipimpin Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak mengajak seluruh personel yang bertugas pada pengamanan, untuk menjunjung tinggi netralitas TNI, laksanakan tugas-tugas pengamanan ini dengan baik dan slalu berkoordinasi dengan apara terkait manakala ada permasalahan dilapangan.

Mayor Inf Sampak juga menjelaskan mewakili Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang sedang ada kegiatan dinas di Situbondo, dihadapat 1018 Personel TNI dari Kodim 0824, Jajaran Brigif Raider 9 dan dari Yon Armed 8/105 Tarik, menyampaikan bahwa personel ini nantinya akan ploting di 37 desa yang akan melaksanakan pemungutan suara besuk, dan tugas pengamanan dilakukan semenjak dilakukannya pergeseran menuju lokasi –lokasi yang telah ditentukan.

Sementara itu secara terpisah, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang berhasil kami konfirmasi menyampaikan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan unsur pengamanan yang telah mengamankan pemungutan suara Pilkades Tahap I yang telah dilaksanakan pada 05/09/2019 yang lalu, yang telah berjalan dengan relatif kondusif.

Kemudian pada pemungutan suara tahap –II ini saya berharap kepada seluruh personel pengamanan agar tetap meningkatkan kewaspadaan, jangan sampai ada upaya-upaya yang mengakibatkan terjadinya gangguan keamanan pada menjelang, pelaksanaan pemungutan suara dan pada pasca pemungutan suara, adakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dilapangan.

Pedomani ketentuan-ketentuan terkait netralitas TNI, dan kepada Koramil Jajaran yang saat ini jelang dilaksanakan pemungutan suara di beberapa desanya, agar melakukan upaya-upaya cipta kondisi, adakan monitoring wilayah secara intensif berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin mengakhiri konfirmasinya. (Siswandi)

 

 

Hits: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.