Jember Information Center

100 Personel TNI  Kodim 0824/Jember, Bantu Penyelesaian Pengecoran Pondok

JEMBER – Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Nurut Tholibin Jl. Ikan Kakap No. 24 Lingkungan Gebang Waru RT. 001/009 Kelurahan Kebonagung Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Pada Selasa 11/08/2020 dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran percepatan pengecoran bangunan atap pondokan putra.

Sebanyak 100 orang personel Kodim 0824/Jember dipimpin Peltu Alamsyah Apit Y, berkolaborasi dengan 35 orang masyarakat melakukan kegiatan pengecoran atap yang akan dijadikan sebagai lantai II bangunan pondokan putra di komplek PP Nurut Tholibin.

Pengasuh Pondok Ustad Abdullah disela-sela kegiatan tersebut,  saat kami temui menyatakan, bahwa dirinya sangat senang sekali dengan kerja TNI, yang terorganisir sebelum kegiatan ini tadi sudah diapelkan, untuk pengecekkan personel dan pembagian tugas, sehingga saat dilaksanakan pengecoran langsung berjalan dengan lancar.

Pengalaman ini yang membuat saya tertarik untuk mengajukan bantuan tenaga kepada TNI, dan mereka bekerja sukarela tanpa kenal lelah, sehingga masyarakat dan santri yang bekerja bersama pun ikut terpacu semangatnya. Kata Ustad Abdullah.

Sementara itu Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Didik Purwo Budianto saat kami konfirmasi menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa mendampingi anggota Kodim 0824 yang melaksankan Karya Bakti TNI tersebut, karena dirinya sedang ada kegiatan dinas di Kodim 0824/Jember.

Memang kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pengajuan pihak pondok pesantren kepada Koramil 0824/12 Kaliwates, namun karena yang dikerjakan relatif besar sehingga kita ajukan bantuan perkuatan di Kodim dengan menerjunkan personel Koramil jajaran. Ungkap Perwira Pertama yang menjabat Danramil Kaliwates tersebut.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada anggota yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, karya bakti merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang harus dilakukan sepanjang waktu.

Untuk itu dengan karya bakti seperti ini, disamping dalam rangka memenuhi program satuan, anggota dapat  berinteraksi dengan masyarakat, dapat berkomunikasi sosial, dapat membantu percepatan pembangunan pondok  serta yang terpenting akan bernilai ibadah bagi pribadi personel yang melaksnakan karya bakti tersebut. Pungkas Dandim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)    

Hits: 43

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: