Baznas Jember Mengadakan ToT UPZ

BAZNAS JEMBER ADAKAN ToT UPZ DENGAN PENYULUH

Selasa, 21 Mei 2019,  Baznas Jember menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) Unit Pengumpul Zakat bersama para penyuluh Kementrian Agama Kabupaten Jember di Aula MTs Negri 1 Jember.

Hadir dalam acara tersebut dari Kementrian Agama Kab. Jember (Ust. Muhammad Muslim), Ketua BAZNAS Jember (KH. Misbahus Salam), Kepala Bagian Keuangan BAZNAS Jember (Agus Setiawan), Kepala Bagian SDM BAZNAS Jember (M. Khairuddin), beberapa jajaran pengurus BAZNAS Jember, dan para penyuluh se-Kab. Jember.

Diselenggarakan acara ToT ini agar masyarakat mengetahui dan memahami bahwa ZIS (Zakat, Infaq, dan Sadaqah) harus melalui lembaga resmi, legal yang dikelola secara profesional dan akuntable.

Selain itu para penyuluh diharapkan menjadi fasilitator terbentuknya UPZ di setiap masing-masing Masjid kecamatan dan desa. Bila program ZIS ini betul-betul dilaksanakan secara maksimal oleh UPZ Masjid maka akan sangat membantu dan bermanfaar untuk para dhu’afa dilingkungan Masjid setempat. Dan ZIS (Zakat, Infaq, Sadaqah) akan meningkatkan Human Development Index dan Suistainable Development Goal’s.

Hits: 74

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.