Bantu Pengecoran Masjid, Babinsa Jombang Koramil 0824/27 Jombang Berbaur Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Jember.               Dalam rangka pengembangan Masjid Sunan Ampel Dsn Krajan Desa Jombang Kec Jombang Kabupaten Jember dilaksanakan kerjabakti masyarakat dengan sasaran pengecoran teras masjid tersebut pada Minggu 13/01/2019 mulai pukul 08.00 Wib.

Personel yang melakukan kerjabakti diantaranya Kepala Desa  Jombang Margono, Babinsa Serda Khudori, Kepala Dusun Krajan Buang S dan Masyarakat sebanyak 53 orang dengan sasaran pengecoran teras Masjid dengan ukuran lebar 2,5 panjang  11 meter dengan ketebalan 10 Cm.

Kepala Desa Jombang Margono disela-sela kegiatan tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pengembangan Masjid  Sunan Ampel ini murni menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar, untuk itu ini kita lakukan kerja bakti masyarakat  agar pembangunannya lekas selesai.

Saya bersyukur masyarakat kompak sekali apalagi dengan kedatangan Babinsa P Khudori ini tentunya kita masyarakat lebih semangat lagi dalam bekerja bakti, dan P Khudori memang sering hadir dalam kegiatan kegiatan kerja bakti seperti ini maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya. Pungkas  Margono.

Komandan Koramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jombang yang melaksanakan  kerja bakti bersama masyarakatnya, awalnya akan kita dukung personel namun kata Babinsa volume pekerjaannya hanya pengecoran   teras saja sehingga cukup dirinya bersama masyarakat saja.

Keberadaan Babinsa pada kegiatan –kegiatan kemasyarakatan seperti itu memang sudah tugasnya untuk selalu membaur bersama masyarakat binaannya, terutama saat-saat ada kegiatan kerja bakti, musyawarah dan lain-lain sehingga keberadaanya sedapat mungkin memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri dengan selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar Desa lainnya. Tambah Kapten Kav Tri Harjono.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Koramil jajarannya melalui Babinsa dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan dalam memenuhi program pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokoknya.

Demikian halnya kepada Kepala Desa Jombang juga saya sampaikan terima kasih, keberadaan Babinsa harus memberikan manfaat kepada masyarakatnya, hal tersebut  disamping dalam memenuhi program pembinaan teritorial  juga dalam rangka membantu Pemerintahan Desa dalam memotivasi kegotong royongan masyarakat dalam peran sertanya pada pembangunan disekitarnya. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Hits: 49

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.